"Aku ingin meletakkan sekuntum sajak di makam Nabi, Supaya sejarah menjadi jinak. Dan mengirim sepasang merpati" (Kuntowijoyo)

Selasa, 08 Juli 2014

Menanti Taring Serigala


Piala Dunia 2014 tinggal menyisakan beberapa pertandingan. Sejauh ini kompetisi akbar tersebut sudah mencapai babak semifinal. Beruntung salah satu gladiator Roma masih berlaga, siapa lagi kalau bukan Douglas Maicon. Setelah Piala Dunia selesai tentu kita harus menunggu sekitar dua bulan untuk menikmati liga-liga Eropa. Namun kita masih bisa disuguhi laga-laga uji coba yang apik sembari menanti kompetisi reguler.

Baiklah, beberapa hari ini saya cukup heran dengan kebijakan transfer AS Roma. Mereka merekrut beberapa pemain yang menurut saya sudah tidak layak bermain lagi alias veteran. Antara lain Ashley Cole dan Seydou Keyta. Beruntung, keduanya didapatkan secara cuma-cuma. Namun yang menjadi peroblem tentu gaji mereka yang terbilang lumayan tinggi untuk ukuran Serie A. Entahlah, mungkin karena dimusim ini AS Roma kembali lagi berkancah di ajang Liga Champions, mereka membutuhkan beberapa pemain yang mempunyai pengalaman mumpuni. Hal ini akan saya bahas di tulisan lain.

Ada baiknya kedua pemain veteran tadi kita koreksi lewat ajang pra musim. Jadi begini, ada beberapa ajang uji coba yang akan dimainkan oleh skuad Il Lupi. AS Roma menjadwalkan latihan perdananya pada 15 Juli 2014. Setelah itu mereka akan menjalani beberapa partai persahabatan. Laga pertama yang harus mereka hadapi adalah skuad Indonesia U-23. Pertandingan tersebut dilaksanakan tanggal 18 Juli di Stadion Rieti. Mengingat Trigoria, markas latihan Roma sedang direnovasi. Aku kok curiga bahwa sebenarnya laga tersebut merupakan pengganti gagalnya kunjungan AS Roma tahun kemarin. Mengingat EO ujicoba tersebut adalah Nine Inc Sport. Sama dengan EO yang berusaha mendatangkan Roma kemarin. Indonesia memang melakukan tur di Italia sebagai persiapan untuk menghadapi Asian Games. Selain berhadapan dengan AS Roma, mereka juga akan bertanding dengan Cagliari serta Lazio de Merda.

Kemudian skuad Rudi Garcia akan terbang ke Amerika. Mereka akan menjalani laga eksebisi dengan klub-klub besar. Di negeri Paman Sam tersebut, Roma mengikuti kompetisi Guiness International Champions Cup 2014. Eksebisi tersebut dibagi menjadi dua grup. Grup A diisi oleh Manchester United, Real Madrid, Inter Milan serta AS Roma. Sedangkan di Grup B ada Liverpool, AC Milan, Olympiakos dan Manchester City. Apakah Il Principe dkk mampu membalaskan dendam mereka atas tragedi 7-1 ? Kita lihat saja besok..

Sebelum menjalani kompetisi Guiness International Champions Cup 2014, AS Roma akan bertanding dahulu dengan Liverpool. Masing-masing klub sudah sepakat untuk bertarung pada 23 Juli 2014 di Fenway Park. Menarik ya, karena kita akan melihat tiga pemain yang masih setia dengan jersey kebanggaannya. Siapa lagi kalau bukan Totti, De Rossi serta Steven Gerrard. Akupun berharap supaya Fabio Borini ikut dalam skuad Liverpool. Daje Borini !

Kembali ke kompetisi Guiness International Champions Cup 2014. Ajang tersebut akan digelar pada 24 Juli – 4 Agustus 2014. Masing – masing juara grup akan bertemu di Sun Life Stadium untuk menjalani laga final. Musuh pertama Roma adalah Manchester United. Mereka bertanding pada tanggal 26 Juli, tepat dihari ulangtahunku. Semoga saja AS Roma mampu menggilas The Red Devils. What a nice gift ! Hihihi. Karena males mengetik jadwal lengkapnya silahkan dicek dibawah bung, sudah disesuaikan dengan Waktu Indonesia Barat.

Pelatihan pra musim AS Roma ternyata masih berlanjut. Mereka akan meluncur kembali ke Eropa. Sekembali dari Amerika, Totti dkk tidak langsung menuju Italia. Mereka terlebih dahulu mampir di Austria untuk menjalani summer camp. Lokasinya berada di Bald Waltersdorf Sport Centre. Rencananya summer camp tersebut dilaksanakan pada tanggal 9 sampai 15 Agustus 2014. Disekitar lokasi, manajemen Roma juga membangun Cuore Solle Village. Akan terdapat berbagai macam games, hiburan serta merchandise. Seperti ketika AS Roma menjalani laga kandang, manajemen Roma selalu membuat Cuore Solle Village sebagai ajang promosi.

Tidak lupa pula De Rossi dkk menjajal beberapa klub Austria. Ada dua klub yang akan mereka hadapi. Pada tanggal 10 Agustus 2014, Roma ditantang SV Eltendorf 10 di Stadion Sporplaz. Lalu di laga kedua mereka akan menghadapi Wienner SK pada 15 Agustus 2014 di Stadion Wiener Sportclub. Fuh, jadwal yang padat ternyata.

Karena Serie A musim 2014/15 baru dimulai pada 31 Agustus, alangkah baiknya kita menikmati laga ujicoba diatas dengan sepenuh hati. Sembari menimbang apakah dimusim ini Roma layak meraih scudetto setelah 13 tahun yang lalu. Apakah musim ini Serigala-serigala mampu mempertajam taringnya ? Can we challenge the Scudetto and Coppa Italia this season Mr. Rudi ? i hope you can bring our glory again. Yes, we really really desperate for the succes and the glory. Grazie Roma, core de sta citta....




Tidak ada komentar:

Posting Komentar